kuliah gratis 100%


Kuliah adalah salah satu hal yang sangat diinginkan oleh siswa yang telah menyelesaikan sekolah menengahnya. Banyak sekali para siswa yang baru ataupun sudah lama lulus dari sekolah menengahnya ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Namun, dari begitu banyaknya siswa yang melanjutkan sekolahnya tak jarang dari mereka merasa kesulitan untuk melanjutkan sekolahnya. Beberapa universitas di Indonesia baik swasta maupun negeri memang banyak menerapkan standar yang begitu tinggi dalam hal seleksi masuk.
Selain sulitnya seleksi untuk masuk ke perguruan tinggi, biaya yang begitu menjulang menjadi salah satu faktor beberapa siswa yang ingin menlanjutkan sekolahnya merasa kesulitan. Walaupun memang ada beberapa universitas baik swasta maupun negeri memberi keringanan kepada siswa yang kurang mampu dalam membayar biaya kuliah. Tetapi tak jarang pula dari beberapa universitas yang memberikan keringanan atau beasiswa kepada para siswa itu memerlukan birokrasi yang cukup sulit, sehingga sedikitnya siswa-siswa yang mendapatkan keringanan tersebut.
Pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi informasi mengenai tempat kuliah yang memberikan beasiswa penuh bagi para siswa yang ingin melanjutkan sekolahnya.
Bogor EduCARE
Bogor EduCARE atau biasa disingkat BEC adalah lembaga yang bernaung di bawah Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri. Bogor EduCARE berlokasi di Jalan Cikiray RT 03 RW 06 Sukaraja, Bogor telp. (0251) 8271607 fax. (0251) 8271608.
Bogor EduCARE ini memberikan benar-benar memberikan beasiswa sepenuhnya kepada seluruh siswa. Bogor EduCARE menerapkan beasiswa penuh selama satu tahun dengan jurusan Administrasi Bisnis. Berikut adalah beberapa hal mengenai Bogor EduCARE :
1.  Fasilitas
Ø Kampus milik sendiri yang asri, di atas tanah seluas 7000 m2 dengan bangunan 3 lantai dan terdiri dari 17 ruang kelas LCD Proyektor
Ø Ruang Multimedia
Ø Ruang Lab. Basa
Ø Ruang Lab. Komputer LCD Monitor
Ø Perpustakaan
Ø Mushola
Ø Sarana sanitasi yang bersih
Ø Loker
Ø Makan Siang
Ø Seni Gamelan
2.  Proses Pembelajaran
a.  Masa Pendidikan
Masa pendidikan di Bogor EduCARE berlangsung selama 18 bulan yang terbagi atas 12 bulan pembelajaran di kelas, 2 bulan prektek kerja, dan 4 bulan untuk penyusunan laporan, ujian sidang atas laporan, dan wisuda.
b.  Jadwal Perkuliahan
Perkuliahan di Bogor EduCARE berlangsung setiap hari Senin hingga Jumat dari jam 08.00 pagi sampai jam 16.00. hari sabtu digunakan untuk kegiatan ekstrakurikuler bagi siswa yang berminat.
c.  Materi Pembelajaran
Pembelajaran Bogor EduCARE diarahkan pada penguasaan pengetahuan dan keterampilan bidang Administrasi Bisnis. Secara umum materi pembelajaran meliputi Administrasi Perkantoran, Bahasa Inggris, Komputer dan Internet, Agama Islam, Entrepreneruship dan Pengembangan Kepribadian.
d.  Sistem Penilaian
Penilaian kinerja mahasiswa dilakukan setiap empat bulan (caturwulan). Aspek penilaian meliputi Prestasi Akademik, Perilaku, dan Kehadiran Kelas.
e.  Sistem Gutur (Drop-Out)
Untuk mencapai hasil belajar yang maksimal dari setiap mahasiswa, Bogor EduCARE menerapkan sistem gugur atau drop-out (DO). Sistem gugur ini berlaku bagi mahasiswa yang prestasi akademiknya tidak mencapai standar yang ditargetkan, atau memiliki perilaku negatif yang tidak dapat diperbaiki, atau memiliki tingkat ehadiran kelas yang rendah.
3.  Kompetensi Lulusan
ü Mampu menangani tugas administrasi kantor
ü Mahir berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan]
ü Mahir mengoperasikan komputer dan internet
ü Mahir mengetik cepat dengan 10 jari
ü Memiliki sikap mental positif dan pengetahuan tentang Entrepreneurship
4.  Program Pendidikan
a.  Waktu Penyelesaian Studi
Waktu yang harus ditempuh oleh mahasiswa adalah satu tahun yang dibagi dalam tiga catur wulan untuk menyelesaikan teori. Satu catur wulan diselenggarakan selama 16 minggu termasuk untuk ujian akhir cawu dan libur antar cawu. Tiap cawu mahasiswadiwajibkan mengikuti seluruh mata kuliah yang ditentukan oleh Bogor EduCARE dengan memenuhi standar mahasiswa diwajibkan masuk selama 5 hari dari hari Senin sampai Jumat jam 08.00 – 09.00 WIB.
Pada catur wulan I, II, dan III kegiatan belajar mengajar lebih difokuskan pada teori dan praktek di lingkungan kampus, sedangkan apabila mahasiswa telah menyelesaikan teori maka mahasiswa diwajibkan melaksanakan Praktek Industri yang waktunya diluar dari tiga catur wulan.
b.  Kurikulum
Pada tahun akadmik 2001/2003 merupakan tahun akademik yang pertama dilaksanakan oleh Bogor EduCARE. Kurikulum dilaksanakan dengan system paket yang terbagi dalam tiga catur wulan. Pada tahun akademik 2007/2008 kurikulum yang dilaksanakan mengalami beberapa perbaikan yang cukup signifikan dibanding dengan kurikulum sebelumnya.
Kurikulum yang dilaksanakan pada Bogor EduCARE pada dasarnya terdiri dari empat bagian utama yaitu: penguasaan bahasa Inggris, penguasaan computer, peningkatan sikap mental yang positif, dan penguasaan administrasi. Materi penguasaan bahasa Inggris merupakan hasil kajian dari kurikulum S1 Bahasa Inggris yang sudah disederhanakan dan disesuaikanuntuk tingkat D1. Materi penguasaan computer berdasarkan kajian dari kemampuan dasar yang dibutuhkan untuk memasuki dunia kerja. Dari dua hal tersebut tidak akan menjadi ilmu yang bermanfaat apabila tidak didukung dengan sikap mental yang baik, sehingga diberikan mata kuliah mengenai attitude. Berdasarkan hasil evaluasi kurikulum maka ditambah kemampuan Administrasi umum sesuai standar perusahaan.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Bogor EduCARE. Bagi para pelajar yang ingin mengetahui lebih lanjut dapat mengunjungi website berikut: www.bogoreducare.org

0 komentar:

Posting Komentar

 
template designed by 2k6351